Selasa, 16 November 2010

KSP Nasari Pati biayai Usaha Kecil


Luasnya wilayah Kabupaten Pati tak menjadi kendala bagi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pati untuk membiayai para pensiunan, terutawa yang ada di wilayah Kawedanan Juwana-Pati. Di wilayah ini banyak pensiunan yang mengakses kredit mikro, kredit pendidikan maupun kredit multi guna yang selama ini menjadi produk unggulan KSP Nasari.
Karno, pensiunan pegawai DPU yang pensiun 1991 dan beralamat di Desa Mojoagung RT 06/01, Juana, Pat- Jawa tengahi ini mengaku sangat merasakan manfaat adanya KSP Nasari yang memberikan pinjaman modal. Dan pinjaman tersebut digunakan untuk usaha pembuatan batu bata.
Adapun usaha batu bata pria yang lahir pada 01 Juli 1936 ini telah dijalani hampir 21 tahun dan berkembang dengan baik.
Lelaki berputra 6 anak ini menuturkan pada Info KUKM, ketika sedang kesulitan modal, KSP Nasari datang menawarkan bantuan dengan memberikan pinjaman. Tepatnya mulai mngenal koperasi yang khusus melayani pensiunan ini pada tahun 2007. Pinjaman pertama untuk perkenalan jumlahnya baru Rp 340 ribu, kemudian karena angsurannya lancar, maka plafond pinjaman pun terus dinaikan setiap periode, hingga pada 04 Juni 2010 pinjaman pria 74 tahun ini menjadi Rp 10 juta dengan agunan SKEP.
“Saya senang pinjam ke KSP Nasari yang masih percaya memberikan pinjaman pada kami, selain pelayanan yang memuaskan juga prosesnya cepat. Saya percaya, mungkin seusia saya bank sudah tidak sudi lagi memberikan kredit, tapi koperasi ini masih mempercayainya,” tuturnya senang.
Untuk memperlancar usahanya dia dibantu satu orang tetangganya dengan kalkulasi perhitungan upah Rp 100 ribu untuk 500 batu bata. Dalam sehari rata-rata bisa memproduksi 500 batu bata.
A Umar/ A Yuliawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar